Bupati Humbahas Terima Alat Antropometri dan SDIDTK dari Pasar Modal Indonesia

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE menerima alat Antropometri dan SDIDTK (Stimulasi Deteksi Dini Tumbuh Kembang) dari Kepala Satuan Pemeriksa Internal PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Gusrinaldi Akhyar. Penyerahan bantuan ini adalah dalam rangka seremoni CSR HUT 45 Pasar Modal Indonesia.

topmetro.news – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE menerima alat Antropometri dan SDIDTK (Stimulasi Deteksi Dini Tumbuh Kembang) dari Kepala Satuan Pemeriksa Internal PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Gusrinaldi Akhyar. Penyerahan bantuan ini adalah dalam rangka seremoni CSR HUT 45 Pasar Modal Indonesia.

Kgiatan berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat Kantor Bupati, Doloksanggul, Selasa (4/7/2023).

Hadir juga dalam acara ini Kepala Kantor Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia Sumatera Utara M Pintor Nasution. Kemudian ada Kepala Unit Komunikasi dan Informasi Publik PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia sekaligus Koordinator CSR HUT 45 Pasar Modal Indonesia Arief Setiawan. Selanjutnya ada Divisi Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Eko Sunu,. Serta Kepala Kantor Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia Sumatera Utara Ferdinan Sihombing.

Dalam laporannya, Kadis Kesehatan dan P2KB dr Gunawan Parlindungan Sinaga mengatakan jumlah Antropometri Kit yang diterima dari Pasar Modal Indonesia sebanyak 90 unit. Sedangkan SDIDTK Kit sebanyak 100 set. Bantuan ini akan digunakan untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Humbang Hasundutan. Di mana kegunaannya sebagai alat pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita di posyandu.

Gusrinaldi Akhyar dalam sambutannya menyampaikan program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pasar Modal Indonesia di bidang kesehatan. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung peran pembangunan kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah. Serta ikut serta dalam mencapai target prioritas dalam perencanaan pembangunan nasional bidang kesehatan di wilayah Sumatera Utara.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE mengucapkan terima kasih kepada Pasar Modal Indonesia atas kepeduliannya dalam bidang kesehatan khususnya program anak sehat untuk pencegahan stunting. “Bantuan ini akan kami pergunakan dengan maksimal untuk menurunkan tingkat stunting yang ada di Kabupaten Humbahas. Serta meningkatkan mutu pelayanan puskesms dan posyandu di Kabupaten Humbahas,” katanya.

Berlanjut

Bupati juga mengharapakan agar bantuan ini agar terus berlanjut dan bersambung ke tahun-tahun berikutnya, agar semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Tidak hanya di Kabupaten Humbahas tetapi hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Di akhir acara Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE memberikan cenderamata berupa Ulos dan kopi kepada pihak Pasar Modal Indonesia yang hadir.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment